oleh

Edukasi Cegah COVID-19 Secara Masif, Bhabin Kamtibmas Sasar Pemukiman Warga

Polres Pekalongan – Garda depan sebagai basis deteksi dini Bin Har Kamtibmas adalah salah satu tugas pokok dan fungsi personil bhabin kamtibmas pada satuan kerja pelaksana tugas pokok kewilayahan yaitu Kepolisian Sektor atau disingkat Polsek. Dinilai bahwa pelaksanaan tugas bhabin kamtibmas selama ini memiliki tingkat akurasi yang baik oleh karena tergolong efektif, efisien dan berdaya guna, oleh karena berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sampai akar rumput dan arus bawah sosial kemasyarakatan, sehingga dinaminka sosial kemasyarakatan selalu update diketahui serta terakomodir oleh personil bhabin kamtibmas pada wilayah desa binaan masing – masing guna Kamtibmas yang kondusif dan berkemanfaatan.

Pada masa pandemi covid 19 saat ini, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab masing- masing personil Polri termasuk bhabin kamtibmas untuk berkomitmen melaksanakan kegiatan sosialisasi serta edukasi terkait protokol kesehatan guna cegah penyebaran virus covid 19, yang telah dilaksanakan secara masif dan berkelanjutan.

Termasuk Polsek Paninggaran, Polres Pekalongan, selama ini telah melaksanakan tugas sosialisasi dan edukasi tersebut bersama – sama pihak terkait pengampu kepentingan termasuk personil TNI pada Koramil Paninggaran, Kodim 0710 Pekalongan, seperti yang dilaksanakan oleh personil bhabin kamtibmas Polsek Paninggaran Bripka Dwi Atmojo pada Rabu (30/09/2020) telah melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan pada wilayah desa binaan yaitu Desa Bedagung Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan. Face to face leaderahip lah kemudian dilakukan oleh Bripka Dwi Atmojo untuk kemudian bertemu dengan warga masyarakat dan kemudian memberikan sosialisasi serta edukasi protokol kesehatan kepada sejumlah warga desa Bedagung yang dijumpainya. Tidak hanya itu, teguran juga dilakukan secara tegas namun humanis terhadap individu masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Bripka Dwi Atmojo termasuk personil Polsek Paninggaran yang memiliki etos kerja dan tanggung jawab yang patut kita teladani.
Dalam kesempatan lain Bripka Dwi Atmojo mengatakan selalu berusaha mengimplementasikan pesan dari Bapak Jenderal Polisi Pur. Kunarto selaku mantan Kapolri, salah satu misi beliau pada saat beliau menjabat adalah Tekadku Pengabdian Terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut adalah untuk memberikan penyadaran kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa memtuhi protokol kesehatan adalah kunci sukses mencegah penyebaran serta penularan pandemi COVID-19.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed