oleh

Dukung Program KB, Kapolsek Karangdadap Hadiri Tribina Kampung KB

Polres Pekalongan – Sejak dicanangkan hingga sekarang, program KB berhasil menekan angka kelahiran. Keberhasilan ini berdampak pada kualitas penduduk dan kesejahteraan masyarakat yang semakin membaik. Keluarga yang berkualitas, sejahtera dan tertata merupakan investasi bagi masa depan bangsa dan negara. Jika keluarga sudah berkualitas, sejahtera dan tertata maka negara akan kokoh dan maju karena pilar utamanya bangsa adalah keluarga

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H menghadiri rapat dalam rangka Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina Kampung KB di Desa Logandeng Kecamatan Karangdadap, Jum’at (21/02/2020).

Adapun hadir dalam kegiatan rapat tesebut diantaranya Badan keaejahteraan keluarga berencana nasional (BKKBN) Kabupaten Pekalongan, dalam hal ini di wakili oleh Petugas Lapangan KB (PLKB) ibu Risna anggraini putri, sekertaris desa Logandeng beserta staf, serta pemuda pemudi pasangan usia subur (PUS).

Sekdes Logandeng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rapat kerja Kampung KB di Desa Logandeng, saya harapkankan kepada anak-anak yang hadir di sini agar benar-benar memahami dan mau belajar untuk menentukan masa depan keluarganya.

Sementara itu, Kapolsek Karangdadap mengatakan, dari pihak Kepolisian sangat mendukung program pemerintah melalui kampung KB ini dan kami dari kepolisian menghimbaun kepada remaja agar bisa menentukan keluarga yang sejahtera, merencanakan jumlah anak adalah bentuk keluarga yang modern.

“Remaja juga harus bisa menggunakan masa remaja dengan hal positif agar berguna bagi diri sendiri, orang tua serta bangsa dan negara,” tuturnya.

Petugas penyuluh lapangan KB, Ibu Risna angyani dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan kependudukan dan keluarga berencana bertujuan untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik materil guna hidup mandiri, mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kebahgiaan lahir dan batin.

“Pembinaan terhadap remaja dilakukan melalui Program Generasi Berencana (Genre), Program ini yang dilaksanakan melalui dua pendekatan, yakni pendekatan kepada remajanya langsung melalui pusat informasi dan konseling remaja/ mahasiswa serta pendekatan kepada keluarga yang memiliki remaja,” ujarnya.

Sementara itu, Risna juga mengatakan bahwa dukungan untuk membentuk keluarga sejahtera perlu dukungan dari semua pihak, termasuk dari kepolisian. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed