oleh

Dukung Pilkada Damai, Polres Pekalongan Laksanakan Silahturahmi dan Penyataan Sikap dengan Penyuluh Agama Islam Kemenag

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan silahturahmi dan penyataan sikap penyuluh Agama Islam Kemenag dengan Polres Pekalongan guna mendukung Pilkada damai 2018, Rabu (14/2)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, ‎Bupati Pekalongan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Drs. Al Riza, M.Si, Dandim 0710 Pekalongan, PPengadilan Agama Kab. Pekalongan, Kejaksaan Negeri Kajen, ‎FKUB Kabupaten Pekalongan, ‎MUI Kabupaten Pekalongan dan penyuluh agama Islam Se Kabupaten Pekalongan.

Drs. Al Riza dalam sambutannya menyampaikan apa yang sudah dikonstruksikan nenek moyang kita sudah baik dan tidak bisa dirubah, kalau ada oknum yang mendiskontruksikan berati dia tidak mendukung NKRI. Sebagai warga masyarakat kita dituntut untuk rukun karena kita semua hidup berdampingan, kalau tidak mau hidup rukun dan berdampingan berati tidak mendukung NKRI, NKRI harga mati.

Sementara itu AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pertama kali dinas di Pekalongan ini ingin sekali rasanya saya bisa mengenal seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan ini, makanya saya kumpulkan lewat komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Pekalongan ini.

“Kerja Polisi tidak lepas dari bantuan dan peran serta masyarakat, makanya saya mohon kerjasamanya kepada bapak ibu sekalian agar menjaga keamanan di wilayah kita masing-masing,” kata AKBP Wawan.

Kapolres Pekalongan menambahkan bahwa warga Kabupaten Pekalongan terkenal santun dan banyak sekali suara dari masyarakat bahwa Kabupaten Pekalongan aman, tapi kita semua tidak boleh menyepelekan itu karna ini merupakan tahun politik, kalau kita lalai tidak menutup kemungkinan akan ada oknum-oknum yang menjadikan situasi tidak kondusif.

“Saya mohon kepada bapak ibu semua kalau mendapat berita negatif agar tidak disebarkan ke orang lain, itu bisa menjadikan situasi tidak kondusif, karena sekarang banyak sekali berita hoax di sosial media, mari kita pertahankan situasi kondusif ini di Kabupaten Pekalongan ini bersama-sama,” tambah AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol. M. Ridha, S.S., S.I.P juga menyampaikan damai itu Indah apalagi kita yang mayoritas muslim memang dituntut untuk rukun kepada semua orang. Kita semua sepakat bahwa tidak ada orang Kabupaten Pekalongan yang menginginkan Kabupaten Pekalongan itu gaduh, yang ada hanyalah orang dari luar Kabupaten Pekalongan yang membuat kegaduhan.

“Kalau ada yang membuat kerusuhan akan kita proses karena menjaga keamanan Negara adalah tugas kami, NKRI harga mati,” tambahnya.

Setelah Kegiatan selesai kemudian dilanjutkan pernyataan sikap yang dibacakan oleh Penyuluh Agama Kabupaten Pekalongan.

Berikut isi dari pernyataan sikap tersebut :

KAMI MEWAKILI UMAT ISLAM KABUPATEN PEKALONGAN, MENGHIMBAU KEPADA SELURUH WARGA MASYARAKAT KABUPATEN PEKALONGAN AGAR IKUT SERTA MENCIPTAKAN KONDISI KABUPATEN PEKALONGAN YANG KONDUSIF, AMAN DAN DAMAI PADA SAAT PELAKSANAN PEMILUKADA GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH TAHUN 2018, DENGAN :

  1. SENANTIASA MENJAGA DAN MEMELIHARA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA;
  2. MENOLAK SEGALA BENTUK TINDAKAN KEKERASAN DAN INTOLERANSI;
  3. SELALU BEKERJA SAMA DALAM HAL MENCEGAH GANGGUAN DAN ANCAMAN YANG DAPAT MENIMBULKAN PERPECAHAN ATAU KONFLIK DIMASYARAKAT;
  4. MENJUNJUNG TINGGI PROSES DEMOKRASI YANG ADA DI INDONESIA.
  5. MENANGKAL BERITA HOAX ATAU BERITA YANG TIDAK MEMPUNYAI SUMBER YANG JELAS.
  6. ‎MENOLAK TEMPAT IBADAH SEBAGAI TEMPAT KAMPANYE.

DEMIKIAN HIMBAUAN DARI KAMI, SEMOGA KITA SEMUA SELALU DALAM LINDUNGANNYA DAN SEMOGA NEGARA INDONESIA SELALU DAMAI KHUSUSNYA DI JAWA TENGAH DAN KABUPATEN PEKALONGAN.

(ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

 

News Feed