oleh

Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi COVID-19, Kapolsek Karanganyar Sebar 500 Bibit Ikan Nila

Polres Pekalongan – Polri selama ini mendukung program Pemerintah salah satunya dalam ketahanan pangan, Polsek Karanganyar berpatisipasi menabur bibit ikan nila sebanyak 500 ekor dikolam ikan dibelakang kantor mako Polsek Karanganyar   memanfaatan tanah yang kosong didukung adanya air mengalir dari aliran sungai yang digunakan untuk pertanian, Kamis (06/08/2020).

Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H mengatakan, pembuatan kolam ikan ukuran seluas enam meter persegi tersebut dengan swadaya sendiri bersama-sama dengan anggota, dengan kolam empat persegi panjang dengan dinding kolam diberi bekas spanduk dan dipagari dengan bambu rapat agar tidak gugur tanahnya serta untuk menghindari ular dan kepiting masuk kedalam yang bisa merusak ikan  setelah jadi ditunggu sekitar seminggu biar airnya sudah netral baru ditaburi benih ikan nila supaya tidak mati.

Hal itu dilakukan, guna untuk mendukung ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir dan memberikan contoh kepada masyarakat agar melakukan hal yang sama memanfaatkan tanah yang kosong terutama wilayah Kecamatan Karanganyar yang airnya melimpah. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed