oleh

Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi COVID-19, Kapolres Pekalongan Sebar 8.000 Bibit Ikan Nila Dan Lele

-Giat Ops-13 views

Polres Pekalongan – Guna untuk mendukung ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19, pagi tadi Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K. M.Si dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani S.H.,M.H, pejabat Utama Polres Pekalongan, Kapolsek Kesesi AKP Priya S.H, Danramil Kesesi Kapten Inf Parman, Camat Kesesi, Ajid Suryo Pratondo, S.STP. M.Si. dan Para Kades Se-Kec. Kesesi menebar benih bibit ikan Nila dan lele di kolam Ikan yang berada di belakang Mako Polsek Kesesi, Jum’at (10/7/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K. M.Si mengatakan kegiatan tabur benih ikan ini bertujuan untuk mempersiapkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pekalongan yang mana masyarakat diarahkan untuk siap menghadapi tantanan kebiasaan hidup baru (New Normal Life).

Dijelaskan Kapolres, ada 3 lokasi kolam yang di tabur benih ikan, diantaranya 2 kolam yang berukuran 5 x 20 meter ditabur benih ikan nila masing-masing kolam sebanyak 3.000 ekor. Sedangkan untuk kolam yang berukuran 5 x 15 meter ditabur benih ikan lele sebanyak 2.000 ekor.

“Program ketahanan pangan sendiri sangat diperlukan dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini dan nantinya hasil panen ikan bisa di manfaatkan oleh personil Polsek, sehingga bisa mengurangi beban di masa pandemi COVID-19 ini,” ujar AKBP Aris.

Lebih lanjut Kapolres berharap agar jajaran Polsek lainnya bisa mencontoh Polsek Kesesi yang telah memanfaatkan lahan yang ada untuk ikut mendukung dan melaksanakan program ketahanan pangan dengan membuat kolam ikan dan menanam belasan pohon mangga yang nantinya bisa diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan pemberdayaan ekonomi ditengah menuju kehidupan normal, ucap Kapolres AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed