oleh

Dua Spesialis Pembobol Rumah Lintas Daerah Diringkus

-Giat Ops-48 views

Polres Pekalongan – Apes menimpa Narsis (45) seorang ibu rumah tangga alamat Desa Pakisputih, Kecamatan Kedungwuni. Pasalnya, disaat korban menjalani Opname di rumah sakit, rumahnya dibobol oleh komplotan pencuri. Akibatnya sejumlah barang bukti senilai puluhan juta raib. Namun dengan kegigihan anggota Kepolisian, para tersangka berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti.

Adapum kedua tersangka yang berhasil diamankan adalah Zaenal arifin (55) alamat Dukuh Sumurlembu Desa Sukorejo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang dan Agus Salim (42) alamat Desa Lawijawa Kecamatan Jatinegara, Tegal.

Data dihimpun, bahwa peristiwa bermula Minggu (22/7) sekitar pukul 13.00 wib, korban meminta tolong pada saudaranya untuk mengambilkan pakaian dirumahnya yang beralamat di Desa Pakisputih Kecamatan Kedungwuni. Sedangkan korban masih menjalani perawat di RSI PKU Muhamadiyah Kedungwuni selama satu minggu.

Namun setelah sampai kerumah, dan hendak menidurkan anaknya dikamar ternyata melihat jendala sudah terbuka dan kamar sudah acak – acakan. Setelah dicek dengan masuk kedalam rumah ternyata melihat barang – barang berharga yang sebelumnya berada di kamar dalam almari tersebut tidak ada atau hilang.

Adapun barang yang hilang diantaranya, camera merk Canon tipe EOS 60D warna coklat, camera merk Canon tipe EOS 700D warna hitam. Leptop merk Lenovo warna hitam tipe LNG40, tablet merk Samsung tipe galaxy tab 3warna orange, HP merk Samsung tipe E7 warna hitam, HP merk J100 H warna putih.

Selain itu juga kalung emas dengan berat 12 gram, 2 cicin emas dengan berat masing – masing 3 gram, 2 gelang emas dengan berat masing – masing 6 gram. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp. 44.000.000. Dengan kejadian itu, akhirnya korban melaporkan ke Polsek Kedungwuni.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom menegaskan bahwa adanya laporan dari warga, anggota langsung melakukan penyelidikan. Setelah ada titik terang, Unit Resmob Satreskrim Polres Pekalongan langsung melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

“Kedua tersangka berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti berupa hand phone Merk Samsung J1 Warna putih dan jam tangan kalep warna coklat merk RIPCURL,” tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan ternyata kedua tersangka merupakan warga Pemalang dan Tegal. Untuk itu guna pemeriksaan lebih lanjut tersangka kini harus mendekam di Sela Tahanan Mapolres Pekalongan.

“Masing masing tersangka dikenakan ancaman hukuman lama tujuh tahun penjara,” lanjutnya.

Dengan kejadian itu, Kasubbag humas mengimbau kepada masyarakat agar ketika meninggalkan rumah untuk barang berbarga disimpan di tempat yang paling aman. (Yon-Y.Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed