oleh

Dua Personel Bhabinkamtibmas Selesaikan Problem Solving

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Pekiringanalit Bripka Alvianto, S.H dan Bhabinkamtibmas Desa Salit Bripka Mukti Utama, S.H menyelesaikan permasalahan kenakalan remaja, antara anak-anak Desa Pekiringanalit dengan anak-anak Desa Salit, Sabtu (25/05/2019).

Kejadian tersebut sebenarnya terjadi pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019 di wilayah Desa Salit, namun baru dilaporkan ke Polsek Kajen pada hari Jum’at 24 Mei 2019. Kemudian kedua Bhabinkamtibmas koordinasi dan bertindak cepat segera memanggil anak-anak yang terlibat perkelahian dan sekaligus memanggil orang tuanya untuk datang ke Polsek Kajen.

Setelah yang bersangkutan datang ke Polsek kemudian dipertemukan dan dengan didampingi oleh kedua Bhabinkamtibmas tersebut, dan setelah melakukan musyawarah timbullah kesepakatan damai dari pihak yang terlibat perkelahian.

Adapun hasil kesepakatannya diantaranya anak-anak yang terlibat perkelahian saling meminta maaf dan sepakat untuk tidak mengulangi perbuatannya serta tidak akan saling dendam dikemudian hari.

Setelah surat pernyataan selesai ditanda tangani oleh masing masing pihak, Bripka Alvianto menghimbau kepada para orangtua pelaku, untuk mengawasi anak anaknya pada saat bermain atau pergi, sehingga tau tujuan dari anak anak tersebut, apalagi masih berstatus sebagai pelajar, ditekankan kepada anak anaknya untuk belajar di rumah.

Bripka Mukti berjanji akan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak remaja di desa binaannya, agar tidak terjadi lagi perkelahian dengan anak-anak remaja antara kampung. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed