oleh

Dua Orang Jambret Ditangkap Dan Diamankan Warga Tegalontar Sragi

-Giat Ops-91 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Sektor Sragi Polres Pekalongan Kamis (14/6/2016) kemarin mengamankan du orang Tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang berhasil ditangkap oleh warga Desa Tegalontar Sragi saat melarikan diri membawa hasil curiannya.

Adapun kedua Tersangka bernama Darinto, 39 tahun seorang Sopir yang merupakan warga Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan dan Andi Setiawan, 29 tahun seorang pedagang HP loak yang merupakan warga Desa Sarwodadi Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom dikatakan kedua tersangka tergolong nekat dalam melakukan aksinya, terbukti tersangka beraksi disaat sore hari dan masih banyak masyarakat yang beraktifitas.

Kasubbag Humas lebih lanjut menceritakan kronologis kejadian, berawal ketika korban membonceng sepeda motor bersama dengan teman korban melaju dari arah sragi ke Desa Tegalontar dengan kecepatan kurang lebih 30 km/jam, tiba-tiba dari arah belakang, pengendara sepeda motor yang di kendarai kedua tersangka menyalip laju sepeda motor Korban dengan posisi berdekatan.

Sesampainya di jalan raya tepatnya didepan Balaidesa Tegalontar, Salah satu Tersangka yang dalam posisi membonceng Tersangka lainnya langsung menarik tas milik Korban yang saat itu ditaruh di pangkuanya, setelah berhasil membawa tas Korban kemudian kedua Tersangka langsung melaju cepat dengan kendaraannya kearah jalan desa. Saat itu juga Korban dan rekan Korban  berusaha mengejar kedua tersangka sambil meneriaki Jambret ….. Jambret ……

Mendengar teriakan Korban, beberapa warga berusaha menghalang-halangi laju kendaraan dari kedua Tersangka, namun usahannya gagal, setelah itu warga yang melihat kedua Tersangka langsung mengambil bekas tangga (prancak) untuk menutup jalan dari kedua Tersangka yang mengendarai sepeda motor.

Akhirnya kendaraan dari Tersangka jatuh, dan kedua Tersangka berhasil ditangkap oleh warga yang saat itu masih memegang tas milik korbannya, akan tetapi kedua Tersangka berhasil meloloskan diri, kemudian berlari keareal persawahan, selanjutnya dengan dibantu warga Desa Tegalontar lainnya  berhasil menangkap kedua tersangka lagi berikut tas milik Korban. Selanjutnya kedua Tersangka diamankan dan di bawa ke Polsek Sragi.

“Atas perbuatannya kedua Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya bisa mencapai 7 tahun hukuman kurungan,” ucap Kasubbag Humas. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed