oleh

Ditinggal Kerja, Rumah Seorang Guru Di Obok-Obok Pencuri

-Giat Ops-135 views

Polres Pekalongan – Tidak saja beraksi di malam hari, para pelaku pencurian pun sudah mulai nekat beraksi di siang bolong. Seperti terjadi di Desa Babalan Lor Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Rumah milik Burhan 52 tahun yang merupakan seorang guru SD, warga setempat dibobol maling. Setelah berhasil masuk, pelaku mengacak-acak barang serta perabotan di rumah Burhan dan berhasil membawa kabur 1 buah sepeda motor, Hp, perhiasan emas dan uang tunai. Di taksir korban mengalami kerugian kurang lebih 25.000.000, Kamis (9/8).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa kejadian bermula ketika Burhan berangkat kerja. Ia keluar dari rumahnya pagi-pagi. Waktu itu, Burhan (korban) tak lupa mengunci seluruh pintu dan jendela sebelum kemudian pergi ke tempat kerjanya.

Pada saat siang harinya saat korban masih di tempat kerjanya, korban Burhan di telpon oleh salah satu tetangganya yang mengabarkan bahwa dirumah korban telah terjadi tindak pidana pencurian.

Tidak butuh lama dalam perjalanan, Korban Burhan segera tiba di rumah. Saat membuka pintu, ia kaget melihat rumahnya sudah berserakan. Sebeda motor sudah tidak berada di tempatnya.

Korban Burhan yang sudah curiga rumahnya itu dimasuki pencuri, segera bergegeas mengecek barang-barang berharganya. Ternyata, setelah di cek 1 buah Hp, perhiasan emas dan uang tunai yang disimpan di dalam rumah sudah raib.

Meski telah berupaya bertanya kepada tetangga sekitar, korban Burhan tak mendapatkan informasi terkait orang yang masuk ke rumahnya. Merasa telah kecurian, langsung saja ia melapor ke Polres Bojong.

Dari hasil olah TKP dilokasi kejadian, didapati salah satu pintu rumahnya yang dikunci dengan gembok sudah rusak. Sehingga dapat dipastikan pelaku pencurian masuk lewat pintu tersebut dengan cara dirusak, ujarnya.

Kasubbag Humas Iptu Akrom menambahkan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban. Selanjutnya kasus ini masih akan dilakukan penyelidikan. “Kita masih akan mencari para saksi dan petunjuk di TKP untuk menemukan pelaku pencurian ini,” ujar Iptu Akrom. (Yuli-er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed