oleh

Ditengah Pandemi COVID-19, Satgas Pangan Polres Pekalongan Di Terjunkan Untuk Memantau Ketersediaan Bahan Sembako

-Giat Ops-53 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan terus memantau distributor bahan sembako di wilayah Kabupaten Pekalongan guna mengantisipasi adanya penimbunan sembako selama darurat Virus Corona (COVID-19) ini.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pihaknya telah menugaskan personelnya yang tergabung dalam Satgas Pangan untuk memantau para distributor bahan sembako yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Hal itu dilakukan untuk mengawasi kemungkinan terjadinya kepanikan warga dengan melakukan pembelian bahan makanan besar-besaran di tengah merebaknya wabah virus corona.

“Kami tidak menginginkan terjadi gejolak harga dan stok bahan pangan ditengah pandemi virus corona. Untuk itu, pemantauan perkembangan harga sembako di pasar dan toko-toko terus dilakukan setiap saat.Jangan sampai bahan sembakonya sudah dikirim, namun di pasaran tidak muncul dan warga masih kekurangan,” ujar AKBP Aris.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan tidak melakukan aksi borong maupun penimbunan ditengah pandemi covid-19 sehingga situasi kamtibmas terus terjaga,” katanya.

Hampir setiap hari personil yang terlibat dalam Satgas Pangan diterjunkan untuk menyisir dan blusukan di pasar dan toko sembako. Mereka terus mendata harga dan ketersediaan stok sembako. Hal itu untuk memastikan kestabilan harga dan stok dalam kondisi stabil serta aman.

“Alhamdulillah hasil pantauan harga dan stok dalam kondisi stabil. Tidak ada gejolak harga dan stok tetap ada,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed