oleh

Ditengah Pandemi Covid-19  Kapolsek Talun Tinjau Obyek Wisata Pastikan Tidak Ada Aktivitas

Polres Pekalongan – Kapolsek Talun  beserta anggota melakukan patroli ketempat wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Talun, Minggu (31/05/2020)

Sasaran patroli antara lain Curug Tirta Muncar Desa Mesoyi Kec Talun kab Pekalongan Serta Curug Bidadari Desa Jolotigo Kec Talun kab Pekalongan.

“Kami dari Polsek Talun  melakukan patroli dan pengecekan ke pemandu wisata dan tempat objek wisata dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Talun,” sebut Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H.

”Menurut keterangan yang diperoleh dari pemandu wisata sejak wabah pandemi Covid19 pengunjung wisata sangat minim. Dan mereka sudah mendapatkan surat Edaran Pemerintah dan dari perangkat desa mengingatkan untuk menutup tempat wisata sampai waktu sudah pulih kembali,” jelas AKP Edi Yuliantoro, S.H.

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H.,  memberikan himbauan kepada pemandu tempat wisata agar mengindahkan kebijakan pemerintah, patuhi dan taati sesuai dgn maklumat Kapolri, kemudian laporkan segala bentuk kejadian apabila terjadi gangguan Kamtibmas ditempat wisata.

Meskipun aktivitas wisata tidak ada pengunjung karena penutupan lokasi sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, namun kami mengajak petugas Pariwisata maupun warga setempat untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H.,  menambahkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan wisata ditengah merebaknya wabah virus Corona yang melanda khususnya wilayah Kecamatan Talun Keb Pekalongan.

“Apalagi pada saat Masyarakat utk merayakan Syawalan kami harus memastikan tidak ada aktivitas wisata, kami juga tidak ingin terjadi tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat merayakan lebaran di rumah masing-masing dalam kondisi yang nyaman,” pungkasnya.

“Tidak menutup kemungkinan ditempat- tempat objek wisata menjadi sasaran Masyarakat utk merayakan Syawalan ” Lebaran Ketupat”dan memungkinkan pula tempat wisata menjadi tempat masyarakat melepaskan kejenuhan mengahadapi situasi covid19. Untuk itu harapan kami para pemandu wisata untuk dapat menutup sementara tempat wisata ini demi memutus mata rantai penularan Covid 19 ini,” tutup Kapolsek. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed