oleh

Diskusi Kamtibmas dengan Perangkat Desa

-Sat Binmas-23 views

Polres Pekalongan  – Satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Peklaongan memberikan pelatihan sambang desa kepada siswa latja SPN Polda Jateng di Polres Pekalongan, Rabu (21/02/18).

Dalam kegiatan ini Kanit Bintibmas Sat Binmas Aiptu Sujarwo mendampingi para siswa latja yang mendapat bimbingan dari fungsi Binmas, melaksanakan kegiatan sambang desa kepada perangkat desa gejlig Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Pada kesempatan ini Aiptu Sujarwo memberikan pelatihan kepada para siswa latja cara berbicara efektif kepada perangkat desa dengan mengajak diskusi tentang permasalahan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) desa. “Dan salah satu siswa latja dilatih untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada perangkat desa seperti untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat terutama pada lingkungan tempat tinggal,” jelas Aiptu Sujarwo.

Usai melaksanakan melaksanakan kegiatan pelatihan sambang,  Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H menyampaikan kepada para siswa latja bahwa tujuan kegiatan sambang dan diskusi kamtibmas dengan perangkat desa ini untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (devi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed