oleh

Dishub Gadungan Berhasil Diamankan Tim Buser Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil melakukan penangkapan pelaku pemalsuan surat dan atau penipuan yang mengaku sebagai anggota Dishub Provinsi, Rabu (28/08/2019).

Kejadian bermula saat pelapor mendapat informasi dari sopir mobil yang mengangkut hewan ternak yang akan melakukan transaksi jual beli di pasar hewan di wilayah kab. Pekalongan. Menurut pengakuan pemilik kendaraan pengangkut hewan, pelaku meminta sejumlah uang kepada sopir kendaraan angkutan hewan dan mengaku bekerja di Dinas Perhubungan dari Provinsi Jawa tengah.

Akan tetapi setelah pelapor melakukan pengecekan data kepegawaian, tidak ditemukannya data kepegawaian Dinas perhubungan baik di Kabupaten maupun di Provinsi Jawa Tengah.

Korban memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi-saksi yang berada di tempat kejadian.

Atas kejadian tersebut Dinas Perhubungan Kab.Pekalongan merasa dirugikan oleh tersangka yang telah mengaku petugas Dinas Perhubungan Provinsi jawa tegah dan menggunakan kewenangan insitusi Dinas Perhubungan untuk melakukan pemungutan liar di wilayah kab. Pekalongan.

Mendapatkan laporan pengaduan dari masyarakat, Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto, S.S.T.Pel., M.H bergerak cepat untuk memerintahkan anggota nya untuk dilalukan penyelidikan.

Rabu tanggal 28 Agustus 2019, sekitar pukul 11.00 wib tim Buser Polres Pekalongan bersama dengan Unit 2 polres pekalongan secara bersama-sama melakukan penangkapan terhadap tersangka di teras rumah warga Desa Karangrejo Kec. Kesesi Kab. Pekalongan. Pada saat dilakukannya penangkapan, tersangka masih menggunakan seragam dinas lengkap Dinas Perhubungan Provinsi Jawa tengah, kemudian tersangka dibawa ke Polres Pekalongan untuk penyidikan lebih lanjut.

Bahwa modus operandi tersangka yaitu mengaku sebagai anggota Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan seragam / Atribut Dishub Provinsi Jawa Tengah untuk meminta sejumlah uang kepada para supir truck bermuatan yang melintas di jalan Raya Kajen – Kesesi Kab. Pekalonga. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed