oleh

Diklat Gada Pratama Satpam Dibuka Resmi Oleh Kapolres Pekalongan

-Giat Ops-586 views

Polres Pekalongan – Kegiatan Pembukaan Diklat Gada Pratama Satpam Pola 232 JP PT Sakti Purwa Mukti Polda Jawa Tengah di Polres Pekalongan yg bertempat di Ruang Aula Satbinmas Polres Pekalongan. Kamis((26/4/18)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tsb adalah Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si, Direktur BUJP PT Sakti Purwa Mukti Semarang Ibu Erlina Ineke S.SE, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs Joko Watoro, Para pejabat utama Polres Pekalongan, Perwakilan Anggota Bag dan Sat Polres Pekalongan serta Peserta Diklat Gada Pratama Satpam Polres Pekalongan

Pada sambutannya saat membuka secara resmi pelatihan Kapolres Pekalongan AKBP wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si mengucapkan selamat datang kepada para peserta Diklat Satpam.

“Tujuan pendidikan dan pelatihan ini adalah untuk mendapatkan legitimasi kompetensi yang harus dimiliki oleh anggota satpam sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah NO. 43 Tahun 2012” terang Kapolres Pekalongan.

“nanti kalau sudah menjadi satpam kita harus disiplin dan jaga sopan santun, jangan kasar, semisal kerja di bank satpam harus bisa menghindari dari merokok didalam ruangan. Satpam harus memiliki kemampuan beladiri dan fisik yang kuat, jaga sikap tampang, ingat kita bekerja sama orang, jaga nama baik Polres Pekalongan dan BUJP, bantu Polri dalam menjaga kamtibmas karena satpam adalah bagian dari keamanan” pesan AKBP Wawan.

Sementara Direktur BUJP PT Sakti Purwa Mukti Semarang Ibu Erlina Ineke S.SE sebagai pelaksana berharap setelah melaksanakan pendidikan dan pelatihan harus ada perubahan lebih profesional serta peningkatan karier dan kesejahteraan

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan Iptu Akrom. S.Sos. I menerangkan sebagai seorang satpam harus mempunyai kualifikasi skill yang mumpuni sebagai dasar dalam bertugas, dasar itu ya diperoleh saat pelatihan dan pendidikan di Kepolisian.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed