oleh

Diduga Curi Uang Tetangganya, Seorang Pemuda Dilaporkan Kepolisi

Polres Pekalongan – Kepolisian Sektor Wonopringgo Polres Pekalongan telah mengamankan seorang pemuda 18 tahun warga Dusun Gending utara Desa Wowokembu Kecamatan Wonopringgo yang diduga mencuri uang milik tetangganya hingga puluhan juta rupiah,

Dari informasi yang diperoleh, kasus pencurian tersebut terjadi pada Senin (4/12/2017) lalu sekitar pukul 15.00 wib. Kasus tersebut mulai terungkap ketika tetangga pelaku yakni Achmad Arkinul Farid hendak mengecek uang yang ada di lemari pakaian untuk di hitung ulang dengan mencocokkan dengan hasil catatan pembekuannya. Namun setelah membuka lemari dan menengok kedalam kaleng penyimpanan, sebagian uang sudah tidak ada.

Sebelumnya didalam kaleng penyimpanan terdapat uang dua bendel, akan tetapi tinggal satu bendel dengan isi Rp. 12.250.000,- per bendel. Mendapati hal tersebut pelapor menceritakan kepada orang tuanya dan berusaha mencarinya, nahun tidak ketemu, Dan kemudian korban langsung melaporkannya ke pihak Kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar mengatakan , sebelumyan korban juga telah kehilangan uang juga sebanyak dua kali ditempat yang sama pula, yakni pada pertengahan bulan Oktober sebanyak Rp. 10 juta dan pada awal bulan November Rp. 49 juta, dengan begitu korban mengalami kerugian 69.250.000.

Dari Hasil Penyelidikan, pelaku pencurian mengarah kepada seorang pemuda yang mengarah pada tetangganya. Selain mengamankan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 858 ribu, satu unit motor Suzuki Satria 150, ujar AKP M. Dahyar.

Guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 362 junto Pasal 65 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun pencara. Sementara itu petugas sedang melakukan pengengembangan, apakah ada keterlibatan orang lain atau tidak, kata Kasubbag Humas. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed