oleh

Dianggap Membahayakan, Sat Lantas Polres Pekalongan Tindak Truk Muat Bambu Yang Melebihi Muatan

Polres Pekalongan – Guna untuk menekan angka kecelakaan akibat kendaraan yang kelebihan muatan, Satlantas Polres Pekalongan melakukan penindakan tegas terhadap kendaraan yang mengangkut beban lebih banyak atau melebihi muatan dari standarnya.

Seperti halnya yang siang tadi, Kamis (5/7/2018) , Anggota Satlantas Polres Pekalongan melakukan penindakan tegas terhadap sebuah kendaraan roda empat jenis Truk pengangkut bambu yang melanggar kelebihan muatan di Jalan Kesesi-Kajen Kabupaten Pekalongan.

Saat melakukan razia kendaraan, petugas melihat pemandangan yang tidak enak, yakni terlihat sebuah Truk mengangkut bambu yang berlebihan. Bahkan tingginya mencapai 3 Meter, di tambah lagi diatasnya ada dua orang penumpang yang tengah asik duduk diatas bambu yang sedang diangkut diatas truk.

Menurut Kasat lantas Polres Pekalongan AKP Bobby, penindakan ini kebetulan dilakukan oleh anggota yang sedang melaksanakan razia kendaraan di jalan raya Kesesi – Kajen. Ia menambahkan, penindakan yang dilakukan bertujuan untuk menertibkan kendaraan yang melebihi muatan. Hal itu membahayakan pengendara lain dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

“Kelebihan muatan melebihi batas maksimal angkut yang ditentukan, dan tidak sesuai dengan buku uji kir. Juga ketinggiannya sangat membahayakan. Karena itu kami lakukan tindakan tegas agar tidak terjadi kecelakaan,” ujar AKP Bobby

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengatakan bahwa penindakan ini akan dilakukan secara rutin, demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang nyaman dan berkeselamatan di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Penindakan kendaraan melebihi muatan, juga bertujuan sebagai pelajaran bagi seluruh masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan memikirkan keselamatan bersama selama di jalan raya,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed