oleh

Di Musim Penghujan, Polres Pekalongan Siapkan Tim Khusus Guna Antisipasi Banjir Dan Tanah Longsor

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Mohammad Udjir memastikan semua peralatan Search And Rescue (SAR) yang dimiliki Polres Pekalongan yang ada di Sat Sabhara dalam kondisi siap dipakai dan siap dioperasikan, saat pagi tadi melakukan pengecekan di Mess Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan. Selasa (28/11/2017)

Dalam pengecekannya, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Mohammad Udjir memerintahkan kepada personil Dalmas Sat Sabhara untuk menggelar semua peralatan Search And Rescue (SAR) yang dimiliki di halaman mess Dalmas. Adapun peralatan Search And Rescue (SAR) yang di cek meliputi Kano atau sampan, perahu karet, mesin pompa air, mesin pemotong kayu, dan peralatan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kompol Mohammad Ujir mengatakan, pemeriksaan kelengkapan peralatan Search And Rescue (SAR) tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan perlengkapan sehingga apabila terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor diwilayah Kabupaten Pekalongan peralatannya sudah bisa dipergunakan dengan optimal, Jelasnya.

Kabag Ops menambahkan bahwa semua alat ini diperlukan, karena selain tugas pengamanan, polisi juga siap dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dalam penanganan bencana.

’’Ini semua tugas yang harus kita laksanakan dan emban. Untuk itu, baik personel maupun sarana pendukungnya harus siap setiap waktu,’’ ungkap Kompol Mohammad Udjir.

Ditempat terpisah Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menghimbau kepada pihak Pemerintahan Desa untuk selalu memonitor dan memantau lokasi yang dianggap rawan terjadinya bencana tanah longsor dan pergeseran tanah ketika musim penghujan tiba, ucap AKP M Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed