oleh

Desa Jetakkidul Akan Dijadikan Desa Tangguh COVID-19 Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Dalam rangka rangkaian HUT bhayangkara ke 74 Polda jateng akan mengadakan pembentukan desa tangguh COVID-19 di jajaran Polres se Polda Jateng yang dilaksanakkan oleh Satuan Binmas Polda Jateng dan Sat Binmas Polres se Polda Jateng.

Kasat Binmas polres pekalongan AKP Kalung muktiana, S.H dalam rapat persiapan di balai desa Jetakkidul yang diikuti oleh muspika dan Kades jetakkidul menyatakan bahwa desa Jetakkidul yang dipersiapkan jadi desa tangguh COVID-19 dalam penanganan pencegahan COVID-19 dianggap berhasil walaupun terdapat 1 korban meninggal namun tidak menjalar. Bahkan keluarga korbanpun terselamatkan. Maka inilah alasan kasat binmas desa jetakkidul akan dijadikan desa tangguh COVID-19 sebagai perwakilan Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi dalam keteranganya mengatakan untuk persiapan akan dijadikanya desa Jetakkidul sebagai desa tangguh COVID-19 mengerahkan anggotanya dan Koramil serta Pemdes Jetakkidul melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan balai desa dan kantor balai desa dalam persiapan menyambut tim dari Polda Jateng yang direncanakan akan datang di desa Jetakkidul Selasa 23 Juni besok.

Kepala desa jetak kidul M.Sidik juga menjelaskan bahwa desanya siap untuk melaksanakan sebagai desa tangguh COVID-19 dan akaan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjaga pencegahan penularan virus corona di desanya dalam menghadapi new normal saat ini. Demikian juga kepada Sat Binmas Polres Pekalongan yang sudah mempercayakan bahwa desa Jetakkidul dijadikan desa tangguh COVID-19 dan juga kepada pemdes dan masyarakat desa Jetakkidul yang telah mempersiapkan perlengkapanya dan kepada Polsek dan Koramil Wonopringgo yang sudah membantu pelaksanaan kerja bakti membersihkan lingkungan balai desa dan kantor sehingga desa Jetakkidul benar telah siap untuk dijadikan desa tangguh COVID-19 tingkat Polres pekalongan. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed