oleh

Desa Gutomo Telah Membentuk P2KD Dalam Pemilihan Kades Tahap II tahun 2019

Polres Pekalongan – Desa Gutomo Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan telah membentuk  P2KD di aula Balai Desa Jum’at tgl 26 Juli 2019 dimulai pukul 14.00 wib sampai dengan 16.00 wib.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkompincam (Forum Komukinasi Pimpinan Kecamatan) Camat Karanganyar Drs. Ilyas Setiyono, Kapolsek Karanganyar Akhmad Taukhid, S.H., Danramil Kapten Sidi, Babinkamtibmas Brigadir Indra Amaludin, kepala Desa Gutomo serta para undangan.

Pada kesempatan tersebut, kepala Desa Gutomo bapak Gatot Surendro dalam sambutanya setelah P2KD terbentuk jaga netralitas serta jaga persatuan tidak ada istilah kotak kotak, siapapun nanti yg terpilih menjadi Kades adalah yang terbaik di Desa Gutomo.

Sambutan Camat Karanganyar Drs. Ilyas Setiyono menyampaikan bahwa tahun ini pilkades serentak 2019 ada 210 desa se Kab. Pekalongan. Adapun bantuan nominal sebesar Rp. 25.000.000,- ( Dua puluh lima juta rupiah) dibagi menjadi 3 item secara penggunaanya yaitu Honor P2KD, cetak kartu suara dan mobilisasi.

“Agar para P2KD utk mengikuti dan mentaati aturan yang berlaku sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat berjalan baik dan tidak masalah sampai pelantikan kades yang baru,” ujarnya.

Sementara itu,  Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H menyampaikan kerawanan Pilkades berbeda dengan Pilbub, Pilkada, Pilpres karena hubungan antara pemilih dengan yang dipilih tidak saling mengenal berbeda dengan Pilkades antara calon kades, team sukses, P2KD saling mengenal. Sesuai Perbub No.31 Tahun 2015 bahwa calon Kades tidak diperbolehkan melakukan Money Politic dg maksud tujuan Kades terpilih tidak menyalah gunakan anggaran DD (Dana Desa) dan lebih fokus ke pelayanan masyarakat.

Ketua BPD Fahrudin membentuk P2KD jumlah 9 orang dengan Ketua Budiono. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed