oleh

Dengan Tidak Ada Rasa Takut, Personil Polsek Paninggaran Bantu Evakuasi Korban Yang Tertimbun Tanah Longsor

Polres Pekalongan – Tidak sia-sia apa yang dilakukan Tim evakuasi guna untuk menolong korban yang tertimbun tanah longsor. Selama dua hari Tim evakuasi yang terdiri dari Polsek Paninggaran 5 personil, Koramil Paninggaran 5 personil, BASARNAS Jateng 5 personil, BPBD Kab. Pekalongan 6 personil, Relawan PMI 10 personil, MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) 5 personil, Banser Paninggaran 20 personil dan Warga sekitar kurang lebih 20 personil berjibaku dilokasi longsor untuk mengevakuasi korban.

Akhirnya pada hKamis (8/2/2018) Tim berhasil menemukan sekaligus mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor di Petak 56 Perhutani Dukuh Godang Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan, Korban yang bernama Rali, 45 tahun yang merupakan warga Dukuh Gondang Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan di laporkan hilang saat sedang mencari rumput tepat dilokasi terjadinya tanah longsor, Rabu (7/2/2018).

Dari keterangan Kades Tenogo Agus Susilo, bahwa korban berangkat mencari rumput disekitar TKP dan ditemukan jejak kaki menuju TKP dan dipastikan korban tertimbun longsoran tanah.

Diketahui longsor terjadi di Petak 56 Perhutani Dukuh Godang Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan dengan luas lebih kurang 0,5 ha, dengan ketinggian tebing longsor dengan bibir sungai lebih kurang 50 m.

“Tim Evakuasi berhasil menemukan korban tadi siang Kamis (8/2/2018), saat itu juga korban langsung dibawa kerumah duka dan selanjutnya oleh Tim Medis atau visum dari Puskesmas paninggaran melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan didapat keterangan bahwa korban terdapat luka lecet 4 cm pada paha kanan atas, dahi atau kepala bagian atas memar, lecet pada ibu jari kiri dan kesimpulan dari dr. Novita Margie Hastuti bahwa penyebab kematian korban adalah gagal nafas akibat tertimbun tanah longsor. Setelah melalui pemeriksaan melalui Kepala Desa Tenogo diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, ucap Kasubbag Humas AKP M. Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed