oleh

Dengan Santun Polsek Karangdadap Bubarkan OTL Yang Nekat Main Di Tengah Pandemi Corona

Polres Pekalongan – Pandemi COVID-19 membuat masyarakat harus bekerja, belajar dan beraktivitas dirumah. Penerapan protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus ini.

Salah satu protokol kesehatan yang masih dilanggar masyarakat adalah berkerumun lebih dari 10 orang. Contohnya saat ini masih ada saja ditemukan masyarakat yang nekat mengadakanorgen tunggal lesehan (OTL).

Oleh sebab itu Polsek Karangdadap selaku tim tindak COVID-19 tidak henti-hentinya selalu menghimbau masyarakat untuk selalu patuhi anjuran Pemerintah. Mengadakan acara OTL secara otomatis merupakan salah satu pelanggaran protokol kesehatan yang harus dibubarkan. Karena kegiatan itu mengundang banyak orang untuk berkumpul. Sehingga sangat rentan terjadi penularan COVID-19.

Salah satu contoh kegiatan Tim Tindak COVID-19 Polsek Karangdadap dan Pos Koramil Karangdadap adalah membubarkan OTLdi salah satu Desa di Kecamatan Karangdadap, Jumat (25/09/20).

Saat membubarkan kegiatan OTL yang dihadiri oleh kurang lebih 500 tersebut, petugas mengimbau dengan santun kepada para pengunjung bahwa sesuai Inspres no. 6 th 2020 tentang penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona, Kegiatan yang mengundang banyak masa bisa dibubarkan.

PS. Kapolsek Karangdadap Iptu Turkhan, S.H bersama anggota Pos Koramil Karangdadap Sertu Marjadi dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan bahwa kita ketahui bersama saat ini perkembangan penyebaran virus Corona tingkat nasional dan jawa tengah khususnya kabupaten Pekalongan semakin meningkat. Jadi marilah kita saling bekerja sama untuk mencegah penularan COVID-19. Silahkan para pengunjung sekalian membubarkan diri dengan tertib. Secara tegas kami Tim COVID-19 membubarkan acara ini , yang jelas-jelas tidak mengantongi ijin, ucap Kapolsek.

Tanggapan pemilik OTL dan panitia pun mengucapkan terimakasih atas himbauan dari Bapak Kapolsek Karangdadap. Selaku panitia dan tim crew musik memohonan maaf kepada pihak Kepolisian. Dengan kejadian ini kami tidak akan mengulanginya lagi.

Semoga dengan Tim COVID-19 membubarkan kegiatan ini, bisa membuat masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan. Karena hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) akibat kerumunan masa, kususnya di wilayah hukum Polsek Karangdadap. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed