oleh

Dengan Prosesi Upacara Pedang Pora, Polres Pekalongan Lepas Personil Yang Purna Tugas

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menggelar prosesi pelepasan sembilan anggota yang memasuki masa pensiun atau purna tugas. Mereka terdiri dari enam anggota berpangkat perwira dan tiga anggota berpangkat Bintara. Para anggota yang telah purna tugas tidak dapat menyembunyikan kesedihannya.

Upacara pelepasan purna tugas kepada lima anggota ini, berlangsung di halaman Polres Pekalongan, Selasa (2/1/2018) . Prosesi dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si yang dihadiri semua anggota Polres dan Polsek jajaran serta Ketua Bhayangkari beserta pengurus Bhayangkari cabang Pekalongan.

Anggota yang purna tugas adalah AKP Purn Zarkhonil Khozip, AKP Purn Suryanto, Ipda Purn Rupoko, Ipda Purn I Made Parwata, Ipda Purn Ngadino, Ipda Purn Suradji, Aiptu Purn Toto Pangestu, Bripka Purn Kartiman dan Bripka Purn Bahrun

Setelah melakukan upacara, sebagai bentuk penghormatan dilakukan prosesi ‘pedang pora’ yang dilakukan oleh anggota lainnya. Kesembilan anggota yang telah purna tugas beserta istrinya, kemudian berjalan diantara barisan pemegang pedang.

Dengan rasa haru, beberapa kali anggota terlihat menyeka air mata yang mulai menetes setelah melihat upacara penghormatan ini. Bahkan beberapa anggota polisi yang memberikan penghormatan tak luput dari rasa haru.

Kapolres Pekalongan mengatakan, Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas pengabdian para perwira dan bintara yang purna tugas.

“Kami ucapkan terimakasih atas pengabdian mereka selama bertugas menjadi anggota Polri, Semoga nanti setelah purna tugas ketika ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman, tertib dan tetap menyampaikan pesan-pesan Polri kepada masyarakat,” kata AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si usai upacara. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed