oleh

Dengan Out Bound, Satbinmas Polres Pekalongan Rangkul Generasi Muda Kab. Pekalongan

Polres Pekalongan – Membangun mental generasi muda melalui lingkungan yang positif Sat Binmas Polres Pekalongan menjadi instruktur dalam giat Out Bound Siswa siswi SMP 2 Sragi, Minggu (5/10).

Era globalisasi membawa segala bentuk perubahan dan pengaruhnya kepada kita, terutama kepada generasi muda. Saat ini banyak kita temui anak2 yang menghabiskan waktunya di mall atau café atau tempat lainnya pada jam2 sekolah mereka, perkelahian antar sesama pelajar, kriminalitas dan kekerasan yang sepertinya tidak mungkin dilakukan oleh anak2 seusia mereka. Apabila ditelaah lebih jauh, banyak hal yang mengakibatkan hal tersebut terjadi. Baik dari sisi keluarga sendiri maupun lingkungan negatif diluar rumah.

Sat Bbinmas Polres Pekalongan Perduli dengan keadaan tersebut, dan menggencarkan giat Out Bound bagi para generasi muda Kab. Pekalongan.

Program pelatihan bagi anak-anak dan remaja yang bertujuan untuk mengembangkan rasa percaya diri sejak dini serta menggali potensi yang dimiliki melalui permainan dan kegiatan yang bersifat petualangan di alam terbuka yang menantang dan menyenangkan.

Materi yang disampikan dalam kegiatan Out bound ini mengajarkan tentang kebersamaan, disiplin, kerjasama, keterampilan, saling menghargai, kekeluargaan, tidak sombog, kekompakan dan banyak lagi hikmyah dalam kegiatan out bound ini.

Kegiatan Out Bound ini kita laksanakan untuk menarik generasi muda dengan metode belajar sambil bermain agar tidak membosankam dan mudah dipahami, Pungkat Aiptu Supiaji, SH. (M. Zaenuri)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed