Beranda Giat Ops Dengan Alasan Hendak Membeli Rokok, Motor Teman Dibawa Kabur

Dengan Alasan Hendak Membeli Rokok, Motor Teman Dibawa Kabur

61
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kepolisian Sektor Wiradesa Polres Pekalongan telah berhasil menangkap dan mengamankan seorang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor, Senin (11/12/2017) siang kemarin.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Wiradesa Polres Pekalongan AKP Yorisa Prabowo, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka yang diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan berdasarkan dari laporan polisi yang masuk kepada kami.

Dalam laporan polisi tersebut, seorang warga melaporkan tindak pidana penggelapan sepeda motor yang menimpa pada dirinya. Saat itu pada hari Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 13.00 wib Tersangka yang bernama Tumari als Sugito als Botak, 21 th, seorang buruh, warga Dukuh Kuripan Desa Surjo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, yang merupakan teman di tempat kerja hendak meminjam sepeda motornya dengan alasan untuk membeli rokok diwarung.

Karena Tersangka merupakan teman di tempat kerjanya, akhirnya Tersangka di perbolehkan meminjam kendaraannya. Namun kendaraan tersebut sampai dengan hari Kamis (7/12/2017) kendaraan tersebut belum dikembalikan. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wiradesa Polres Pekalongan.

Dari laporan Korban tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Dan pada hari Senin (11/12/2017) kurang lebih pukul 14.00 wib anggota Reskrim Polsek Wiradesa dibawah Pimpinan AKP Yorisa Prabowo, S.Pd berhasil mengetahui keberadaan Tersangka dan langsung melakukan penangkapan dan menyita barang bukti.

“Tersangka bisa kami tangkap tanpa melakukan perlawanan, dan petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 ( Satu )Honda Vario Warna Merah Hitam , Tahun 2011 tanpa plat nomor. Selanjutnya Tersangka beserta barang bukti tersebut kami bawa ke Polsek Wiradesa guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Wiradesa.

AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menambahkan, atas perbuatannya tersebut Tersangka akan kami jerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 4empat tahun, ungkapnya. (Yuli-Er$hi/martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI