oleh

Demi Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat, Polsek Karangdadap Terus Laksanakan Oprasi Yustisi Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Untuk Menegakkan Protokol Kesehatan di lingkungan masyarakat Kecamatan Karangdadap, Polsek Karangdadap bersama 3 pilar tanpa lelah terus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Seperti pada hari ini, PS. Kapolsek Karangdadap Iptu Turkhan, S.H pimpin langsung kegiatan ini. Bersama anggota Pos Korami Karangdadap Pelda Dulwakid dan Trantib Kecamatan Karangdadap, Rabu (23/09/20).

Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di Jalan perbatasan antara Kecamatan Karangdadap dan Kabupaten Batang tersebut, dilaksanakan dengan sasaran utama para pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, sesuai dengan instruksi presiden no 6 tahun 2020.

Dalam pelaksanaannya terjaring puluhan pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker. Sangsinya bagi mereka yang tidak pakai masker berupa sangsi sosial yaitu pembacaan Pancasila dan push up.

Iptu Turkhan,SH mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini, bertujuan untuk membiasakan masyarakat agar  selalu memperhatikan protokol kesehatan, supaya terhindar dari penularan COVID-19. Diharapkan dengan diberinya sangsi sosial bagi masyarakat yang tidak pakai masker, bisa membuat mereka jera dan sadar akan pentingnya penggunaan masker demi kesehatan kita. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed