oleh

DEMI KESELAMATAN, UNIT LANTAS SRAGI TERTIBKAN DUMP TRUCK

-Plsek Sragi-206 views

Polres Pekalongan – Kanit Lantas Polsek Sragi Bripka Tarpi’i bersama dengan 2 anggotanya melaksanakan patroli. Pada hari Kamis (19/04/18).

Bripka Tarpi’i bersama dengan anggotanya menemui beberapa dumptruck pengangkut tanah merah yang tidak ditutupi terpal. Kemudian Kanit Lantas Polsek Sragi menghentikan laju dump truck dan memeriksa kelengkapan berkendara.

Dump truck pengangkut tanah urugan yang tidak ditutupi terpal akan mengakibatkan tanah tersebut berceceran dijalan,apabila dump truck tersebut melajukan kendaraannya dengan cepat atau pada saat melewati jalan yang bergelong dan rusak.

Ceceran tanah tersebut akan mengakibatkan dampak negatif terhadap warga sekitar maupun pengguna jalan. Tanah yang berceceran apabila terkena air hujan akan membuat jalan licin dan rawan pengguna jalan tergelincir. Apabila cuaca panas, ceceran tanah akan dapat menimbulkan debu yang akan mengakibatkan ispa bagi warga dan pengguna jalan.

Dengan kejadian tersebut, Bripka Tarpi’i mengimbau agar dumptruck ditutupi terpal agar tidak menimbulkan efek yang negatif bagi warga. Kemudian Kanit lantas Polsek Sragi juga tak segan-segan memberikan sanksi tilang kepada sopir dumptruck untuk menimbulkan efek jera. (Risti43)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed