oleh

Deklarasi Anti Hoax Masyarakat Penderes Getah Pinus

Polres Pekalongan – Di tahun politik 2018 – 2019 berita bohong atau hoax sengaja dihembuskan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab dengan maksud dan tujuan memecah belah masyarakat, antar umat beragama, antar kelompok dan golongan agar terjadi kekacauan pada bangsa ini.

Berita bohong atau hoax kalau dibiarkan berkembang dan menggelinding liar di tengah masyarakat dampaknya akan sangat berbahaya dan menjadi ancaman nyata dan serius dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itu Polisi dituntut  lebih peka dan bekerja keras untuk mencegah dan menghentikanya.

Salah satu upaya yang dilakukan Polisi yaitu lewat anggota Bhabinkamribmas dengan cara menggalang segala lapisan masyarakat untuk di ajak memerangi penyebaran berita bohong atau hoax.

Bertempat di penampungan getah pinus dukuh Sonje Lebakbarang, masyarakat penderas getah mendeklarasikan anti berita bohong atau hoax, mereka dengan mantap mengucapkan ikrar dan berjanji  akan memerangi dan mencegah agar hoax tidak bisa berkembang di wilayah hukum Polsek Lebakbarang, Selasa (03/04/2018).

Kegiatan yang dipimpin oleh Slamet (45th) dengan didampingi anggota  Bhabinkamtibmas Bripka Waryono berjalan dengan lancar, dalam sambutanya Slamet meminta kepada rekan – rekanya agar melaksanakan ikrar dan janji yang telah di ucapkan bersama – sama tersebut dengan serius dan penuh tanggung jawab. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed