oleh

Dekat dengan Masyarakat, Petugas Patroli Polsek Wonopringgo Duduk Bersama Pemuda

Polres Pekalongan – Blue Light Patrol (BLP) Kepolisian Polsek Wonopringgo melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Dalam pelaksanaannya, patugas patroli melakukan dialog dengan masyarakat yang ditemui di sebuah pertokoan yang berada di Desa Wonopringgo, Selasa (13/02/2018).

Saat patroli menjumpai sejumlah pemuda sedang berkumpul di pertokoan di Desa Wonopringgo petugas kemudian menghentikan kendaraan. Petugas menemui warga untuk menjalin komunikasi dan informasi terkait keamanan lingkungan.

Tidak segan, petugas patroli bahkan turut duduk bersama warga untuk berkomunikasi. Beberapa imbauan disampaikan kepada warga yang sebagian masih berusia muda tersebut sembari berbincang santai. Sesekali gurauan dan candaan dilontarkan untuk mengakrabkan suasana.

Pesan yang disampaikan antara lain agar pemuda turut menjaga keamanan lingkungan. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjauhi perbuatan negatif seperti minuman keras, narkoba, perjudian dan tindakan negatif lainnya.

“Dengan berperilaku positif dan tidak melanggar aturan maka pemuda sudah mampu untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat,” ucap Bripka Suroto. (ervina)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed