oleh

Datangi Obyek Vital, Polsek Sragi Cek Dan Kontrol Situasi Kamtibmas

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Sragi jajaran Polres Pekalongan, Aiptu Ketut Jirna bersama Bripka Imam Suhada melaksanakan patroli malam atau biasa disebut Blue Light Patrol (BLP), dengan sasaran patroli obyek vital perbankan, SPBU, pertokoan minimarket, lingkungan pasar tradisional dan pemukiman penduduk di wilayah hukum Polsek Sragi untuk mengantisipasi terjadinya curas, curat dan curanmor pada waktu malam menjelang dini hari, Kamis (15/08/2019) malam.

Patroli malam menjelang dini hari sengaja dilakukan oleh dua orang anggota Polsek Sragi yang sedang berdinas piket malam, dengan cara mendatangi tempat-tempat yang mempunyai potensi mengundang kerawanan kamtibmas berupa tindak pidana kejahatan, agar terciptanya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu petugas patroli mendatangi lingkungan bank BRI unit Sragi kemudian berdialogis kamtibmas bersama dengan saudara Totok selaku petugas jaga malam bank BRI, agar dalam menjalankan tugasnya selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar. “Jangan lengah dan tidur pada waktu bertugas apabila mencurigai, menjumpai, maupun mengetahui terjadinya kejahatan atau sesuatu yang mencurigakan agar langsung berkoordinasi menghubungi nomor telephon Polsek Sragi pada kesempatan pertama”, ujar Aiptu Ketut Jirna.

Di tempat terpisah Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H mengatakan, bahwa patroli malam menjelang dini hari semacam ini sudah rutin kami laksanakan yang merupakan salah satu perwujudtan tugas pokok Kepolisian dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan sebagai upaya pencegahan antisipasi gangguan dan kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sragi”, ungkapnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed