oleh

Dampingi Camat Wonopringgo, Kapolsek Wonopringgo Ikuti Musyawarah Penyusunan RKPDes Tahun 2018

POLRESPEKALONGAN – Kapolsek Wonopringgo Akp Aries TH, SH bersama Muspikda KecamataN Wonopringgo hairi kegiatan musyawarah dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2018 di kantor balai desa Jetaklengkong Kecamatan Wonopringgo.Rabu(22/11/2017)

Hadir dalam acara tersebut adalah Camat Wonopringgo Bpk Triyadi Sulinarso,Kapolsek Wonopringgo Akp Aries TH,SH,Bpk Kepala Desa Jetaklengkong para Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, RW serta Elemen Masyarakat lainnya kurang lebih 40 orang.

Maksud dan tujuan RKPDes, Pemerintah Desa dapat menolak program/kegiatan dari Supra Desa jika tidak sesuai dengan perencanaan, prioritas pembangunan berskala desa dan kebutuhan masyarakat Desa.

Sesuai UU Desa setiap Desa wajib menyusun RKPDes. Berdasarkan Permendagri Nomor 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, dalam Pasal 29 peraturan ini disebutkan Pemerintah Desa menyusun RKPDes. RKP Desa disusun oleh Pemerintah Desa sesuai dengan informasi dari pemerintah daerah kabupaten/kota berkaitan dengan pagu indikatif Desa dan rencana kegiatan Pemerintah, pemerintah daerah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten/kota.

Harapan Kapolsek Wonopringgo Akp Aries TH, SH dengan terbentuknya RKPDes akan menjadikan Desa solid dan bertambah maju.(ervina)

Komentar

News Feed