oleh

Dampingi BPS, Kanit Sabhara Melaksanakan Kegiatan Night Sensus atau Sensus Penduduk Terhadap Gepeng dan Tuna Wisma

Polres Pekalongan – Di masa pandemi COVID-19 ini pemerintah pusat dan daerah tetap berkomitmen untuk menjalankan program sensus kependudukan, yang diawaki oleh Badan Pusat Statistik atau BPS yang terjun langsung secara door to door ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan tersebut mengandung maksud dan tujuan adalah untuk pemutahiran data penduduk, dengan update data tersebut pemerintah akan dapat melakukan evaluasi dan perencanaan terhadap penyaluran program baik yang bersifat lokal maupun bersifat nasional demi kemajuan bersama.

Sasaran serta klasifikasi sensus adalah diantaranya terhadap Gepeng atau gelandangan pengemis serta tunawisma, seperti halnya yang dilakukan di wilayah kecamatan Paninggaran oleh petugas BPS Sdr. Ibnu yang didampingi aparatur desa Paninggaran dan Kanit Sabhara Polsek Paninggaran Bripka Sigit Suryadi, pada hari Selasa tanggal 16 September 2020 dimulai pukul 22. 00 WIB sampai dengan selesai. Adapun hasil kegiatan dimaksud didapati 2 tunawisma selanjutnya dilakukan pendataan oleh petugas.

Selamat pagi akan tersebut berlangsung seluruh petugas tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam berinteraksi dengan sasaran sensus, dan tidak lupa pula disampaikan hiimbauan serta sosialisasi pendisiplinan masyarakat guna Adaptasi Kebiasaan Baru cegah COVID-19 oleh Kanit Sabhara Polsek Paninggaran.

Sampai dengan kegiatan selesai situasi berjalan aman lancar dan kondusif serta tepat sasaran.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed