oleh

Dalmas Sat Sabhara Ikuti Upacara Memperingati HUT TNI ke 72

-Sat Sabhara-109 views

Polres Pekalongan – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 72 TNI resmi dihelat hari ini, 5 oktober 2017. Anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan ikut berpartisipasi/menghadiri kegiatan upacara memperingati HUT TNI ke 72 di didesa sengare kecamatan Talun.

Upacara HUT TNI KE 72 ini dimulai pukul 08.00 wib di lapangan TK muslimat NU desa Sengare yang dihadiri oleh segenap institusi mulai dari Kodim 0710, Kompi 407, anggota Sabhara Polres Pekalongan , LRC (linmas), siswa SMA Talun dan segenap tokoh warga Desa Sengare, Upacara ini dimulai dengan latihan gladi bersih dan dan dilanjutkan dengan upacara, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada masyarakat setempat.

Dalam upacara HUT TNI tersebut inspektur upacara menyampaikan bahwa, pada hari ini akan dilaksanakan upacara HUT TNI ke 72 di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten untuk yang kedua kalinya dan dihadiri Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara tersebut, dalam upacara tersebut akan banyak sejumlah aktraksi parade militer siap ditampilkan dalam perhelatan ulang tahun TNI ini.

Inspektur Upacara menambahkan, upacara HUT TNI ini bertujuan sebagai upaya melaporkan pembiayaan perangkat dan sistem persenjataan yang dimiliki TNI kepada masyarakat dan Presiden Jokowi.

“Jadi bukan besar-besaran. Tapi pertanggungjawaban TNI dengan memperlihatkan alusista yang dimiliki. Bagaimana perkembangan alusistanya , pasukannya, agar benar- benar mengetahui dan mencintai TNI”.(KD1)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed