oleh

Dalam Rangka Memelihara Kamtibmas Kasium Paninggaran Giatkan Kembali Betuk Pokdarkamtibmas

Polres Pekalongan – Guna memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Paninggaran, Kasium Polsek Paninggaran Polres Pekalongan Aipda Kusdiyanto Winarto, bentuk kembali Pokdar Kamtibmas di desa Kaliboja, desa Werdi, Rabu (29/08/2018).

Hadir dalam giat tersebut  Camat Paninggaran Sutanto Hadi dan perwakilan dari Koramil Paninggaran Serda Sholeh, perangkat desa dan tokoh masyarakat desa tersebut. “Bagaimana cara  menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” Aipda Kusdiyanto ucap dalam sambutan awalnya.

“Kelompok sadar keamanan dan ketertiban (pokdar) ini kita bentuk untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama khususnya di desa tempat tinggal kita, karena tanpa bantuan dr masyarakat polri tidak dapat menciptakan keamanan di wilayah paninggaran dengan keterbatasan personil polri di paninggaran,” ungkap kusdiyanto.

Kapolsek Paninggaran AKP Priya menyampaikan bahwa ide yang dicanangkan Aipda Kusdiyanto adalah ide yang sangat baik. “Kami meminta kepada kelompok sadar kamtibmas yang ada di wilayah paninggaran dapat membantu tugas Polri dalam menciptkan kemanan dan ketertiban dengan cara giatkan kembali ronda malam atau pos kamling di desa-desa,” ujar kapolsek paninggaran.

” Sebagai mitra Polri diharapkan Pokdarkamtibmas dapat menjadi corong polisi dalam memberikan segala informasi kejadian di desanya,” pungkas Aipda Kusdiyanto. (kusdi png)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed