Beranda SATFUNG Sat Binmas Dalam Rangka HUT Satpam Ke-37, Sat Binmas Polres Pekalongan Gelar Acara Donor...

Dalam Rangka HUT Satpam Ke-37, Sat Binmas Polres Pekalongan Gelar Acara Donor Darah

92
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bertempat di ruang aula Mapolres Pekalongan, Sat Binmas gelar acara donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Satpam Polres Pekalongan ke 37, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Satpam Polres Pekalongan Ke-37 ini dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupten Pekalongan, selain diikuti oleh perwakilan anggota Polri kegiatan tersebut juga diikuti oleh anggota Satuan Pengamanan (Satpam) serta para pengguna Satpam dari perusahaan yang beroperasi di wilayah hukum Polres Pekalongan. Dalam kesempatan ini Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H S.I.K M.Si juga ikut mendonorkan darahnya, tutur Kasat Binmas.

Dalam hal ini Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani SH menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulaian sosial dengan sesama yang membutuhkan darah. Selain itu juga untuk menjaga dan mengkontrol kesehatan badan bagi pendonor darah, beliau juga menyampaikan bahwa donor darah yang dilakukan sangat penting karena satu tetes darah yang disumbangkan sungguh berarti bagi kemanusiaan. Giat donor darah ini rutin dilaksanakan tiap tahun dalam rangka memperingati HUT Satpam dan dengan giat ini diharapkan sinergitas antara Polri dan Satpam semakin bersinergi, Imbuhnya.

“Dari kegiatan donor darah HUT Satpam ini mendapatkan Jumlah 65 Kantong darah yang terdiri dari Laki laki: 63, perempuan: 2 dengan rincian Golongan darah A: 20, B: 23, AB: 2, O: 2”.tutur salah satu staf PMI Kab Pekalongan Aries Muhafi.

Diharapkan dengan adanya donor darah ini, bisa menambah stok darah di PMI Kabupaten Pekalongan, dan sebagai mitra kamtibmas kehadiran Satpam diharapkan mampu memberikan manfaat nyata dalam mendukung upaya Polri menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan, tutur AKP Guntur Tri Harjani SH. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI