oleh

Dalam Rangka Harlah GP Ansor ke 84, Kapolres Pekalongan Hadiri Apel Kesetiaan NKRI

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan apel kesetiaan NKRI dalam rangka harlah GP Ansor ke 84 di stadion Mandala Krida Kedungwuni, Selasa (24/4).

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan, Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Muspika Kecamatan Kedungwuni, pimpinan pusat GP Ansor, Satkornas Banser, pimpinan wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Kasat korwil Banser Jateng, pengurus cabang NU dan PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan.

Apel kesetiaan NKRI ini merupakan puncak dari rangkaian harlah GP Ansor. H. Asip Kholbihi menyampaikan bahwa momentum ini mari kita jadikan wahana untuk mengenang kembali para pendahulu kita yang berjuang untuk menegakkan kedaulatan NKRI.

“Pemuda hari ini adalah tumpuan generasi bangsa, mari kita memperkuat ukhuwah islamiah, ukhuwah watoniah dan akhirnya ukhuwah basariah,” ucap Bupati dalam amanatnya.

“Kalian adalah banser barisan serbaguna, harus mampu menjadi contoh dan tauladan di masyarakat. Tunjukkan ikrar kalian, indonesia tanah airku adalah harga mati,” tegas Habib Lutfi dalam sambutannya.

“Tunjukkan sebagai pemuda yang siap dengan tantangan umat dan bangsa, jangan pernah menunjukkan yang tidak baik dimata masyarakat. Semoga dengan harlah ini akan meningkatkan kedewasaan beragama dan berbangsa  dalam menegakkan hak-hak yang telah diperjuangkan para pendahulu kita,” tambahnya.

Pada kesempatan itu pula Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyerahkan piala kepada pemenang lomba PBB dan senam Lalulintas yang diadakan dalam rangkaian giat harlah GP Ansor.

Ditempat terpisah, Kapolres Pekalongan berharap barisan serbaguna yang disebut Banser dan pemuda GP Ansor mampu menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Pekalongan dan mendukung terciptanya Pilkada damai. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed