oleh

Dalam rangka Harkamtibmas, Kapolsek Kesesi Menjalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

Polres Pekalongan – Dalam kesempatan tersebut Kamis 11 April 2019, selesai sholat Subuh berjamaah tersebut Kapolsek Kesesi AKP Priya melaksanakan silaturahmi, dan menyampaikan pesan kamtibmas dengan imam sholat Subuh masjid ustadz Herman.

AKP Priya mengajak masyarakat untuk bersama-sama Tiga Pilar menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Jangan mudah percaya dengan apa yang berkembang di media sosial yang belum pasti kebenarannya. Karena banyak berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan umat beragama,” ujarnya.

AKP Priya menambahkan bahwa sholat berjamaah dengan masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan. Masyarakat menyambut baik kehadiran kapolsek beserta anggotanya dalam sholat subuh berjamaah bersama masyarakat dari masjid ke masjid yang lainnya.

Safari Solat Subuh berjamaah ini adalah program Polri, apabila ada yang bertanya-tanya kenapa kali ini polri ikut berjamaah di masjid ini. Ini adalah suatu hal yg biasa sudah kami lakukan, kebetulan kali ini terjadwal di Masjid At-Taqwa ini.

“Bahwa kami bertugas sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Agar tugas kami mudah, kiranya kami harus dekat dengan masyarakat. Pada kesempatan ini kami sampaikan, bahwa hari Rabu, 17 April 2019 besok pemerintah punya hajat pemilu,” kata Kapolsek.

Kapolsek menegaskan bahwa TNl Polri netral. Tidak memilih, tidak mendukung, tidak memihak salah satu Paslon dan tidak memaksa masyarakat untuk memilih salah satu Paslon.

Lebih lanjut AKP Priya menyampaikan TNI Polri hanya bertugas memberikan jaminan keamanan atas terlaksananya pemilu agar berjalan lancar. Dan juga kami memohon membutuhkan peran dukungan dari masyarakat dalam rangka membuat rasa aman.

Bahwa dengan berkembangnya teknologi komunikasi, kini mendapat informasi sangat mudah. Kami mengingatkan bahwa jangan asal percaya dengan sumber berita tidak jelas.

Kami juga mengingatkan perilaku anak-anak kita yang berperilaku menyimpang yaitu minum-minuman keras, minum obat batuk secara berlebihan agar mabuk dan lain sebagainya. Ini merupakan tugas kita bersama, bagaimana agar perilaku ini bisa dihilangkan.

“Sekali lagi kita tegaskan bahwa TNI Polri netral,” tutup AKP Priya SH. (ftn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

News Feed