oleh

Cuti Bersama Tidak Menyurutkan Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Untuk Tetap Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Pada minggu ini pada akhir bulan Oktober 2020, pemerintah telah menetapkan bahwa tanggal 28 Oktober 2020 s/d tanggal 1 November 2020. Menyikapi perihal tersebut, dinamika yang berkembang di tengah – tengah masyarakat sangatlah bervariatif, dimungkinkan warga masyarakat akan memanfaatkan libur panjang tersebut untuk mengisi waktu seperti berlibur atau berekreasi bersama keluarga, selain itu akan dimungkinkan terjadi mobilisasi khususnya orang dari suatu tempat ke tempat lain. Situasi tersebut dimungkinkan dapat menimbulkan potensi kerawanan gangguan kamtibmas di berbagai daerah di Indonesia.

Dimasa libur bersama ini, disisi lain masih menjadi keprihatinan kita bersama, kondisi dan situasi pandemi covid 19 masih terjadi tren baru penderita, sehingga meskipun ada kebijakan libur bersama, pemerintah tetap menekankan dan menghimbau untuk tetap berada di lingkungan masing – masing, namun demikian apabila memungkinkan untuk bepergian agar setiap individu masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak dalam aktifitas tersebut.

Polri menilai aspek pembinaan dan pencegahan adalah efektif agar situasi kamtibmas dalam libur bersama ini tetap kondusif dan lancar. gangguan kamtibmas bisa saja terjadi seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas bahkan sampai kepada terjadinya tindak kejahatan jalanan/ street crime. Untuk mengantisipasi gangguan dimaksud seluruh jajaran kepolisian di seluruh wilayah Indonesia tetap berkomitmen untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya pada saat libur bersama saat ini.

Polsek Paninggaran Polres Pekalongan terus melakukan dan melaksanakan kegiatan patroli dialogis, himbauan dan penegakan hukum, seperti halnya Kamis (29/10/2020) yang dilakukan oleh Kanit Binmas Bripka Carno dan anggota Brigpol Andika Mahendra, S.H melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan himbauan pada tempat objek wisata Kali Paingan Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut disampaikan himbauan kamtibmas dan edukasi kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama menikmati liburan dengan berwisata bersama keluarga.

Melalui Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, kegiatan tersebut selalu rutin dilaksanakan dengan maksud dan tujuan terciptanya kamtibmas kondusif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pada aktifitas kemasyarakatan.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed