oleh

Curi 2 HP Milik  Kedua Temannya Yang Sedang Tidur, Pria Paruh Baya Diamankan Polisi

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Unit Reskrim Polsek Sragi dengan dibantu anggota Buser Sat Reskrim Polres Pekalongan telah mengamankan seorang pria paruh baya yang bernama M.Yahya, 40 tahun seorang buruh yang merupakan warga Desa Mrican Kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan yang telah diduga tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa pencurian 2 HP milik kedua temannya, Rabu (13/6/2018) sore kemarin

Korban ditangkap dan diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Sragi atas dasar laporan dari korbannya,. Dari keterangan Korban, kejadian bermula pada saat selesai melaksanakan makan sahur, Korban mengechas handphone di dalam kamar milik Korban lainnya dengan posisi handphone saat itu ditaruh dilantai dekat tempat tidur, sedangkan handphone milik Korban sendiri ditaruh diatas tempat tidur, setelah itu Korban dan rekan Korban tertidur .

Selang beberapa jam kemudian Korban terbangun hendak mempergunakan handphonenya dan ternyata handphone tidak ada. Saat bersamaan Korban  melihat seorang laki-laki yang sudah dikenalnya yang bernama M.Yahya dengan posisi keluar dari kamar.

Korban sempat memanggil Tersangka tersebut ” Kang..Yaya…hape ku endi ” (Mas..Yaya, Handphone saya mana ?) , lalu Tersangka langsung menengok kearah Korban , setelah itu Tersangka berlari keluar rumah dan kemudian Korban langsung berteriak ” Maling…maling ”

Dari terikan Korban rekan-rekan Korban terbangun. Selanjutnya Korban menceritakan kejadian tersebut kerekan-rekannya, dari situ Korban lainnya langsung  mengecek 2 (dua) buah handphone yang sebelumnya ada yang sedang diditaruh dibawah tempat tidur dan ada yang sedang di charger sudah tidak ada.

Sebetulnya rekan Korban sudah berusaha mengejar Tersangka, namun Tersangka sudah keburu  meninggalkan tempat menggunakan sepeda motor .

Dari laporan Korban, Unit Reskrim Polsek Sragi dengan dibantu anggota Buser Sat Reskrim Polres Pekalongan melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan, dari situ petugas bisa langsung menangkap dan mengamankan Tersangka  yang saat itu berada di sebuah warung sedang minum-minum dengan teman- temannya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed