Beranda SATFUNG Sat Binmas Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Sat Binmas Sambangi Balai Desa Watu Gajah

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Sat Binmas Sambangi Balai Desa Watu Gajah

43
BERBAGI

polres Pekalongan – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Pekalongan, personil Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sambang di balai desa Watu Gajah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/12/2017).

Dalam kegiatan sambang desa ini Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo beserta anggotanya memberikan penyuluhan kepada perangkat dan warga masyarakat desa Watu Gajah. Dalam kegiatan penyuluhan Sat Binmas Polres Pekalongan bertemu langsung dengan Kepala Desa Watu Gajah Bapak Sudarwanto, S.H. Pada¬†kesempatan ini personil Sat Binmas memberikan pesan-pesan kamtibmas dan sosialisasi tentang maraknya berita hoax yang mengandung SARA. Karena berita hoax tersebut dapat mengakibatkan terpecah belahnya negara kesatuan indonesia ini. “Untuk itu masyarakat harus jeli dalam menerima , menyampaikan atau meng-share berita yang belum jelas kebenarannya,” tutur Aiptu Sujarwo.

Aiptu Sujarwo juga berpesan kepada bapak kepala desa dan perangkatnya agar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang diberikan oleh Sat Binmas Polres Pekalongan kepada warganya, beliau juga mengajak bersama sama dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan sekitarnya.

Dalam hal ini Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H menuturkan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan agar masyarakat bisa jeli dalam menshare berita atau dalam menerima informasi yang mengandung unsur SARA, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan akan terjaga dan kondusif. (M Zaenuri)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI