oleh

Ciptakan Situasi Aman Di Kabupaten Pekalongan, TNI – Polri Gelar Patroli Bersama

-Giat Ops-63 views

Polres Pekalongan – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Walikota serentak yang jatuh hari ini (Rabu, 27/6/2018) mendapat perhatian serius dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, agar selalu tercipta kondusifitas dan kenyamanan di masyarakat.

Pelaksanaan pengamanan pilkada di Jateng dalam hal ini Polda Jateng menggandeng Instansi dari TNI dan dari pemerintahan setempat yang melibatkan Linmas masing-masing daerah untuk pengamanan TPS dan kantor PPS, PPK maupun KPUD.

Di Kabupaten Pekalongan komando pengamanan langsung di bawah kendali Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kabagops Kompol Mohammad Udjir Kapolres menegaskan “SOP yang ada sudah jelas, bahwa kita Polri harus netral, dan kita siap mengamankan Pilkada ini sampai tahapan akhir”

kegiatan Pengamanan pilkada di Kabupaten Pekalongan mendapat Back Up dari Brimob Subden 1 Den B Pelopor bersenjata lengkap sebanyak 20 personel yang di BKO kan di Polres Pekalongan. Dan dalam pelaksanaan pengamanan Brimob nantinya akan menitik beratkan pada patroli sepeda motor ke daerah-daerah yang dianggap rawan, sesuai dengan peta kerawanan.

Sesuai dengan instruksi Kapolda Jateng, Kapolres Pekalongan sudah memerintahkan jajarannya sampai di tingkat Polsek untuk melakukan Patroli bersekala besar jelang dan pasca pemungutan suara Pilgub 2018.

Dalam kegiatan patroli, sesuai arahan Kabag Ops Brimob dibagi menjadi 2 regu ditambah perkuatan dari Sabhara Polres Pekalongan agar dalam pelaksanaan bisa efisien dan menjangkau ke daerah-daerah yang dianggap rawan. Dan sedangkan untuk personil Polsek dihimbau dalam pelaksanaan Patroli untuk turut menggandeng TNI dan Linmas guna melaksanakan patroli di wilayahnya masing-masing. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed