oleh

Ciptakan Situasi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Sambangi Polhut

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Kayupuring Polsek petungkriyono Polres Pekalongan, Bripka Catur S melaksanakan giat sambang ke Polisi Hutan (Polhut) dalam rangka menciptakan situasi keamanan di wilayah kehutanan yang berada di wilayah hukum Polsek Petungkriyono, Jumat (20/09/19).

Kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara Polri dengan mitra binaan Polri dalam hal menciptakan situasi keamanan hutan khususnya di wilayah hukum Polsek Petungkriyono. Hal itu juga serta pencegahan dan penangkalan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan betapa pentingnya menjalin kerja sama antara Polri dengan Pihak Polhut dalam rangka mencega terjadinya pembalakan liar serta antisipasi pencegahan bencana alam. Apalagi pada musim kemarau seperti ini rawan terjadinya kebakaran hutan.

“Untuk mengantisipasi kebakaran hutan di wilayah Petungkriyono kita harus bersama menjaga dan menghimbau kepada masyarakat supaya tidak membakar sisa hasil hutan maupun panen dan putung rokok jangan buang sembarangan,” ujar Bhabinkamtibmas Brigadir Catur.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono mengatakan kepada semua anggotanya agar ikut mencegah kebakaran hutan di wilayah Petungkriyono. “Dengan kegiatan sambang seperti ini, diharapkan masyarakat mau berkerja sama dengan pihak polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hutan,” tandasnya. (EH40)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed