oleh

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman, Kapolsek Doro Terjunkan Anggotanya Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1441

Polres  Pekalongan – Guna Menjaga Keamanan dan Kenyamanan pada Saat Sholat sholat Idul Adha 1441, Di wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan Anggota Polsek Doro Polres Pekalongan Laksanakan pengamanan. Jumat, (31/7/2020).

Pelaksanaan pengamanan Sholat Idul Adha diwilayah hukum Polsek Doro terutama masjid besar yang banyak di datangi masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Tak lupa dalam pengamanan petugas Kepolisian menghimbau kepada takmir masjid dan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Pengamanan diutamakan memberikan bantuan pengaturan arus lalu lintas serta penempatan parkir kendaraan para jemaah sholat Idul Adha 1441 H.

Dalam kegiatan pengamanan Sholat idul Adha bukan hanya anggota yang berseragam dinas saja yang di terjunkan anggota yang tidak berseragam dinas pun ikut mengamankan kegiatan tersebut Untuk melaksanakan pengamanan tertutup yaitu memantau lokasi tiap mesjid, lokasi parkir, dan juga monitoring situasi agar pelaksanaan sholat Idul Adha berjalan lancar, tertib dan aman

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto., S.H M.H mengatakan, “Pelaksanaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini adanya Wabah Virus Covid-19 yang sedang terjadi di seluruh Dunia termasuk Indonesia, Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 Sebelum pelaksanaan Sholat Idhul Adha terlebih dahulu anggota melaksanakan kordinasi dengan pengurus mesjid untuk mengatur shaf, menjaga jarak saat sholat idul adha  dan agar disediakan cuci tangan lengkap dengan air serta sabun. Tidak lupa dalam kegiatan tersebut sekaligus juga memantau dan mengingatkan jemaah, mana kala ada yang tidak pakai masker agar memakai masker dan disarankan untuk membawa sajadah masing-masing,” ucap Kapolsek.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed