Beranda SATFUNG Sat Binmas Ciptakan Pilkada Damai, Polres Pekalongan Gelar Silaturahmi dengan Pengurus Partai

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Pekalongan Gelar Silaturahmi dengan Pengurus Partai

17
BERBAGI

Polres Pekalongan – Dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2018, Polres Pekalongan gelar silaturahmi dengan pengurus partai dan satgas partai yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/01/2018).

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di ruang aula Mapolres Pekalongan ini dibuka oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro dan dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Bapak Mudasir, S.H, M.H, Ketua Panwaslu Kab. Pekalongan Bapak Ahmad Dzul Fahmi, pengurus partai politik se-Kabupaten Pekalongan, satgas partai se-Kabupaten Pekalongan serta pejabat utama Polres Pekalongan.

Pada kesempatan ini Wakapolres menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si, tidak bisa menghadiri kegiatan ini dikarenakan masih ada kegiatan di Polda Jawa Tengah. Dalam Sambutannya Wakapolres mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya terutama dalam menghadapi pemilu nanti. “Pada tahun 2018 ini kita akan menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, siapapun nanti yang terpilih kita dukung untuk menjalankan pemerintahan, sedangkan untuk potensi konflik Polri siap memberikan rasa aman dalam pesta demokrasi dengan bersikap netral dan profesional serta proporsional dengan langkah preemtif, preventif, dan represif, ” terang Wakapolres.

Usai kegiatan ini Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H selaku Satgas Preemtif menyampaikan Polres Pekalongan siap mengawal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Tahun 2018, sehingga diharapkan akan tercipta pemilu yang damai dan bermartabat serta kondusifitas kamtibmas yang mantap di wilayah Hukum Polres Pekalongan ini, tuturnya. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI