oleh

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkada 2020, Kapolres Pekalongan Silaturahmi Dengan PD Rifaiyah

-Giat Ops-70 views

Polres Pekalongan – Jelang pilkada tahun 2020, Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan penggalangan dengan berbagai ormas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si bersama Wakapolres, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kapolsek Wiradesa dan Kasi Propam melaksanakan silaturahmi dengan PD Rifaiyah Kabupaten Pekalongan. Kegiatan yang dilaksanakan di ponpes Rifaiyah “Faidulul Qodir” Desa Pesanggrahan Kec. Wonokerto dihadiri oleh ketua PD Rifaiyah Kab. Pekalongan Kyai Abdul Hafidz beserta pengurus dan juga Kepala Desa Pesanggrahan.

AKBP Aris dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi ini untuk tetap menjalin komunikasi, sinergitas dan kerjasama dalam menjaga situasi yang aman kondusif di wilayah Kab. Pekalongan jelang pilkada tahun 2020.

“Tanggal 9 Desember 2020 kita akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, tahapan sudah berjalan dan sebentar lagi akan dilaksanakan tahap pendaftaran calon, kami meminta terkait pilkada walaupun beda pilihan namun jangan sampai ribut karena namanya demokrasi pasti ada perbedaan pilihan,” tuturnya.

Kapolres mengajak untuk bersama-sama menjaga agar Kab. Pekalongan tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan pilkada, serta siapapun nanti yang terpilih tetap didukung.

Selain itu, Kapolres juga meminta untuk tetap menjaga kerja sama dengan kepolisian, tetap jaga komunikasi. “Jika ada masukan atau keluhan, Polri siap menerima masukan dan pada intinya kita siap bersama- sama menjaga situasi Kab. Pekalongan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres menyisipkan imbauan terkait dengan pandemi COVID-19, dimana telah memasuki era adaptasi kebiasaan baru. Kapolres meminta kepada Rifaiyah supaya bisa menyampaikan kepada masyarakat agar dalam melakukan kegiatan keagamaan untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan.

“Pendisiplinan protokol Kesehatan harus dilaksanakan dan disiplinkan, mengingat virus COVID-19 bisa menyerang siapapun, dimananpun dan kapanpun,” tegas AKBP Aris.

Sementara itu, ketua PD Rifaiyah Kyai Abdul Hafidz sangat mendukung Langkah Polres pekalongan dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas selama pilkada Kab. Pekalongan berlangsung. (afk)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed