oleh

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Wonopringgo Sambangi Petani

Polres Pekalongan  – Musim panen padi telah tiba. Sebagian petani di kecamatan Wonoptinggo beberapa hari ini terlihat mulai memanen padi hasil tanamannya di persawahan.

Kesempatan siang tadi, Aipda Agung melakukan patroli sambang ke petani padi desa-desa wilayah Wonopringgo, Kamis (12/04/2018).

Kedatangan tim patroli bukan untuk mengecek hasil panen. Namun dalam patroli itu, menghimbau kepada petani agar hati hati saat menyimpan padi.

Mengingat saat musim panen seperti sekarang, tidak menutup kemungkinan ada spesialis pencuri padi berkeliaran.

Kedatangan kita untuk menghimbau para petani, intinya agar mereka hati-hati saat menyimpan padi. “Jangan sampai padi yang dinantikan dicuri karena keteledoran petani,” kata anggota patroli.

Dalam kesempatan tersebut, petugas meminta petani agar dalam proses penjemuran selalu diawasi. Jika perlu, saat malam hari, padi dibawa pulang. Sama-sama berperan aktif, kita tingkatkan patroli pedesaan dan masyarakat lebih waspada. Intinya kita jangan kasih kesempatan kepada pencuri untuk beraksi dan tak lupa juga Aipda Agung mengingatkan kepada para petani untuk lebih berhati-hati apabila memarkirkan kendaraannya, jangan sampai lengah dan lupa untuk mengunci kendaraan tersebut. Bila perlu menggunakan kunci ganda dikarenakan pada waktu memanen tidak mungkin kendaraan tersebut dalam pengawasan terus. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed