oleh

Ciptakan Ketahanan Pangan, Polsek Talun Dan Doro Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Budidaya Ikan Dan Ternak Unggas

-Giat Ops-41 views

Polres Pekalongan – Berbagai Inovasi terus dilakukan oleh jajaran Polres Pekalongan guna mendukung program ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19. Diantaranya dengan memanfaatkan lahan tidur yang berada di Polsek-Polsek jajaran Polres Pekalongan untuk budi daya kolam ikan, ternak unggas dan berkebun.

Sebelumnya Polsek jajaran Polres Pekalongan yang sudah melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur yakni Polsek Kesesi. Dan tiba gilirannya sekarang Polsek Talun dan Polsek Doro.

Kedua Polsek tersebut memanfaatkan lahan disekitar mako untuk di gunakan membudidayakan kolam ikan dan ternak unggas. Dan untuk mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh Polsek Talun dan Polsek Doro, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si siang tadi, Jum’at (24/7/2020) mengunjungi Polsek tersebut.

Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Polsek Kesesi, Talun dan Doro merupakan bentuk dukungan Polri terhadap program Pemerintah dalam hal ini Ketahanan Pangan guna untuk mengantisipasi dampak COVID-19.

Lebih lanjut dirinya juga mengajak kepada seluruh anggota dan masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan tidur di sekitar tempat tinggalnya guna untuk mendukung program ketahanan pangan yang nantinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan dimasa pandemi COVID-19, ujar AKBP Aris.

“Saya mengajak seluruh anggota dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan ini. Kedepannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Polsek Talun dan Polsek Doro, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H bersama dengan Kasat dan Kapolsek tebar ribuan bibit ikan yang terdiri dari 500 bibit ikan nila dan 2.000 bibit ikan lele.

Tak hanya itu saja, Kapolres Pekalongan bersama rombongan juga meninjau ternak unggas itik yang berada di belakang Mako Polsek Talun. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed