oleh

Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Pak Babin Laksanakan Sambang

Polres Pekalongan – Polsek Talun Demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusip giat Babinkamtibmas harus selalu melakukan kunjungan dan sambang di Desa  binaannya, Sabtu (08/02).

Seperti yang dilakukan Pak Babin saat itu yang sedang melakukan kunjungan/sambang di desa Donowangun Kec. Talun Kab. Pekalongan. Menyambangi warga masyarakat yang dilakukan oleh anggota Babinkantibmas sudah menjadi pekerjaan rutinitas guna untuk menyampaikan pesan kamtibmas atau menerima masukan dan saran dari masyarakat .

Kegitan tersebut seperti apa yang dilakukan oleh Bhabin Desa Donowangun Aiptu Tatang Hidayat menyamapaikan pesan-pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Setiap akan meninggalkam rumah selalu rumah dalam keadaan terkunci dan titip pesan sama tetangga,” ujarnya.

“Himbauan ini dilakukan untuk mengingatkan saja agar masyarakat lebih waspada, karena timbulnya kejadian karena ada unsur niat dan kesempatan,” tambahnya.

Kanit Binmas Polsek Talun Aipda Fuad Hasyim mewakili Kapolsek mengungkapkan kegiatan dilalogis yang dilakukan Babinkamtibmas merupakn giat rutin karena Bhabin di setiap hari harus ada didesa binaannya. “Hal tersebut untuk memberikan himbauan binluh dialogis dan mengajak semua komponen masyarakat  untuk ikut ambil bagian didalam mencitakan keamanan, karena tanpa ada dukungan dari komponen masyarakat niscaya Babin desa kurang maksimal menciptakan keamanan  atau rasa aman,” ungkapnya. (Eko_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed