oleh

Cipta Kondisi Jelang Natal dan Tahun Baru,  Polsek Kajen Sita Ratusan Botol Miras Berbagai Merk

-Giat Ops-218 views

Polres Pekalongan –  Guna untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal dan tahun baru 2019, malam tadi jajaran Polsek Kajen  menggelar Operasi Cipta Kondisi, Minggu (9/12/2018). Alhasil, ratusan botol berisikan Miras dari berbagai merk berhasil disita disejumlah titik. Sedangkan pedagang dikenakan Tindak Pidana Ringan ( Tipiring) di Pengadilan Negeri Pekalongan.

Operasi Cipta Kondisi dengan hasil ratusan Miras hanya dilakukan di tiga lokasi. Diantaranya dua lokasi ada di Desa Pekiringan Alit, Kecamatan Kajen yang diindikasikan menjual Miras. Dalam razia itu, anggota berhasil menemukan ratusan Miras yang disimpan pemilik warung.

Kemudian razia selanjutnya di salah satu toko yang ada di Wilayah Kecamatan Kajen. Di lokasi anggota juga menemukan hal sama Miras berbagai Merk. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, ratusan botol Miras disita sebagai barang bukti dengan diangkut ke mobil patroli.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom menegaskan bahwa jelang perayaan natal dan tahun baru Polres Pekalongan dan Polsek Jajaran gencal melakukan Giat Cipta Kondisi. Kali ini Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) oleh Polsek Kajen. Hasil giat yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 wib sampai 22.30 wib, anggota berhasil mengamankan Miras 202 botol dari berbagai merk. Kemudian Miras Oplosan 2 botol.

“Anggota juga mengamankan Alkohol 70 persen dan obat batuk komik serta kuku bima energi yang didapat blakang pendopo Bupati Pekalongan,” terangnya.

Selain menyita Miras sebagai barang bukti, lanjut dia, untuk memberikan efek jera, pedagang dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Sedangkan dalam Tipiring masing masing dikenakan denda Rp.300 ribu.

“Selanjutnya untuk barang bukti ratusan Miras dikirim ke Polres Pekalongan yang nantinya akan dilakukan pemusnahan. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Kota Santri agar tidak menjual ataupun mengkonsumsi Miras, sebab hal tersebut dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas,” imbaunya.(Yon-Y.Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed