oleh

Cinta Akan Kebersihan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Bersama Ibu-Ibu Warga Desa Lakukan Kerja Bakti

Polres Pekalongan – Sebagai wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Kandangserang Kecamatan Kandangserang, Brigadir Sugito lakukan kerja bakti bersama ibu-ibu rumah tangga di jalan yang dekat dengan lingkungan rumahnya, Rabu (28/08/2018) pagi tadi, sekira pukul 07.00 wib.

Selain kerja bakti membersihkan bahu jalan yang banyak sampah dedaunan yang kering, mereka juga membersihkan selokan air pinggir jalan yang mampet.

Kapolsek Kandangserang IPTU Agus Supriyono mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini digelar karena agar lingkungan pinggir jalan desa  terlihat bersih dan asri, sehingga dapat menambah rasa bangga warga desa.

“Kebersihan lingkungan juga akan mencipkan lingkungan yang sehat pula,” ungkap IPTU Agus Supriyono.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas desa Kandangserang Brigadir Sugito mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam kerja bakti yang digelar oleh pemerintah desa adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Inilah wujud kedekatan kami sebagai pelayan masyarakat,” kata Brigadir Sugito.

Setelah dua jam berlangsung kerja bakti dan lingkungan telah sepenuhnya bersih dan rapi, kegiatan kerja bakti bersama selesai sekira pukul 09.00 WIB yang berjalan dengan penuh kekeluargaan. (Rozi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed