Beranda SATWIL Polsek Karangdadap Ceklis Pendampingan Dana Desa di Desa Pagumenganmas Disosialisasikan Oleh Bhabinkamtibmas

Ceklis Pendampingan Dana Desa di Desa Pagumenganmas Disosialisasikan Oleh Bhabinkamtibmas

21
BERBAGI

Polres Pekalongan – Brigadir Miftakhul Hudy Bhabinkamtibmas desa Pagumenganmas Polsek Karangdadap Polres Pekalongan melaksanakan sosialisasi cara pengisian ceklis pendampingan monitoring penggunaan dana desa kepada Kades Pagumenganmas kecamatan Karangdadap agar lebih transparan dalam  penggunaan dana desa dan mencegah penyelewengan anggaran, Rabu (10/1/2018).

Setelah Bhabinkamtibmas ditunjuk pimpinan Polri untuk menjadi pengawas dan pendamping tunggal penggunaan dana desa, secara  otomatis Bhabinkamtibmas harus lebih intensif melaksanakan giat memonitor pelaksanaan dengan aparatur pengelola dana desa, dengan diakukannya sosialisasi pengisian ceklis pendampingan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat meniadakan segala bentuk penyeleweangan penggunaan dana desa.

Dalam hal ini untuk mencegah segala bentuk hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan penggunaan Dana Desa di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Pagumenganmas Polsek Karangdadap Brigadir Miftakhul Hudy secara rutin mulai sekarang inten sosialisasikan ceklis Pendampingan monitoring penggunaan dana desa serta melaksanakan koordinasi dengan perangkat Desa Pagumenganmas menyampaikan pesan agar lebih berhati-hati dalam penggunaan dana desa.

Setiap Rupiah dari penggunaan dana desa adalah amanah rakyat sehingga harus bisa dipertangungjawabkan. Pada peruntukannya dana desa digunakan untuk kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat bukan untuk mencari keuntungan pribadi maupun kelompok tertentu.

“Setiap Rupiah Dana Desa yang digunakan harus bisa dipertangungjawabkan, jadi kami mohon kerjasama dari perangkat Desa Pagumenganmas untuk lebih transparan dalam penggunaan Dana Desa” pesan Brigadir Miftakhul Hudy kepada Kades Pagumenganmas. (agus al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI